Blog ini memuat berbagai Informasi bagi para Internet Marketer Pemula





Manfaatkanlah Internet

Bagi orang yang baru mengenal Internet mungin belum mengetahui fungsi Internet maupun mengoptimalkannya untuk keperluan Bisnis. Begitu pula waktu saya pertama kali mengenal internet, kira2 saat SMP. Baru bisa bikin e-mail, download file gambar. Wuih gambar Anime yang saya berhasil kumpulkan udah buanyak banget. Terutama Rurouni Kenshin (Samurai X) sehingga ga ada yang nyaingin kalo ada yang punya gambar Rurouni Kenshin (saya punya sekitar 1500 lebih gambar Rurouni Kenshin baik itu wallpaper, animasi giff maupun gambar2 yang lain).

Saat SMA baru mulai mencoba ikut andil dalam Internet dengan membuat situs, ya ga bagus-bagus amat sih. Saya mulai bikin dari Program Microsoft FrontPage tentunya pake template yang sudah di modifikasi. Terus di upload ke Tripod. Saat itu saya baru kenal Tripod sebagai hosting gratis. Wuih buanyak banget pop up nya…

Namun sejak tagihan telpon di rumah saya sempet bengkak gara-gara kekreatifan saya, berhenti deh ngebrowsing di rumah. mau ke warnet juga kalo ga butuh-butuh banget males. Paling kalo lagi mau nyari ilmu kayak How to Draw Manga dan yang lain-lainnya.

Sejak berkerja di sebuah perusahaan Design dan Promosi baru lebih sering ke warnet buat ngambil file dari email maupun nyari gambar-gambar yang bagus. Maklum perusahaan kecil jadi belum masang internet.

Dan ternyata sangat membantu adanya Internet bagi tempat saya bekerja, antara lain bila Klien saya berada di luar pulau sedangkan dia mau memesan kaos dengan design sesuai contoh maka ga usah repot-repot tinggal kirim email jadi deh, berbeda dengan metode lama (waktu saya belum bekerja di sana) yaitu dengan faksimili, ya sedikit repot apalagi kalo kaosnya banya warnanya dan sablonannya warnanya juga banyak.
Selain itu Internet juga berfungsi sebagai tempat kita nyari Informasi maupun menyebarkan informasi, mencari Informasi tinggal kita cari di www.yahoo.com maupun www.google.com udah ketemu deh, kalo meyebarkan informasi gampang lagi. Bisa bikin iklan baik itu yang bayar maupun yang gratis. Karena itulah fungsi utama Internet sebagai sumber Informasi.

Baru-baru ini senpai saya (kakak angkatan) lagi bingung nyari driver webcamnya, ditanya-tanya ketemen-temennya ga ada yang punya. Saya juga ga punya, lain typenya punya saya Logitec punya dia Elecom, saya kemudian inget "Cari aja mas di Google, ketik aja Elecom driver download" eh ketemu simple kan.

Trus ada lagi senpai pingin bikin wartel kalo nanti sudah pulang ke Indonesia, ya udah saya coba cariin data-data tentang wartel di Internet baik itu harga seperangkat wartel, jenis-jenis saluran telponnya, sama cara ngoptimalinnya.
Kalo untuk menyebarkan Informasi bisa melalui iklan gratis, iklan bayar, membuat website lalu mempromosikannya, dan lain-lain.
Wah pokoknya banyak deh…

Ga salah sih kalo Internet dinyatakan sebagai salah satu yang merubah dunia…
Jadi Manfaatanlah Internet dengan sebaik-baiknya…

Jangan salah di Jepang sendiri belanja sudah banyak yang online, lebih praktis tak perlu ke luar rumah dan macet-macet di jalanan.

posted by Renait @ 4:06 PM,

1 Comments:

At 3:22 PM, Anonymous Anonymous said...

Yang mau SERIUS belajar Internet Marketing dengan maha guru Anne Ahira klik aja di www.pondokbisnis.com

 

Post a Comment

<< Home