Blog ini memuat berbagai Informasi bagi para Internet Marketer Pemula





Wirausaha ..? Siapa takut..

Mendengar Wirausaha sebagian orang masih menganggap sebagai sesuatu yang kurang diminati. Mengapa? ada yang bilang saya tidak bisa wirausaha karena tidak ada ada modal, tidak ada keahlian. Pokoknya banyak deh alasannya. Apalagi yang sudah berada di zona kenyamanan. Segan rasanya untuk bersusah payah membangun usahanya sendiri. Tapi ga sedikit lho seseorang yang meluangkan waktunya di tengah kesibukannya untuk menjalankan bisnisnya sendiri alias ber wirausaha. Mereka menginvestasikan waktunya untuk membangun bisnisnya tidak jarang pula menghabiskan uangnya demi kepentingan bisnisnya.

Apa yang mereka cari..?
Jika ditanya seperti itu lain orang lain pula jawabannya. Ada yang ber wirausaha untuk membantu orang-orang yang belum mendapat pekerjaan. Ada yang melakukannya karena hobi. Ada pula yang melakukannya karena ingin mempunyai sebuah aset untuk masa tuanya nanti.


Berbicara soal aset pernahkan terlintas dalam pikiran kita

"Berapakan aset yang saya miliki saat ini?"
Aset dalam Buku Rich Dad Poor Dad karangan Robert T. Kiyosaki adalah hal yang dapat menghasilkan penghasilan tambahan atau passive income. Aset bukan berarti Mobil, Rumah atau barang-barang lainnya. Dia mengatakan bahwa aset adalah hal yang dapat menghasilkan penghasilan tambahan. Mungkin kalo di negri kita punya kontrakan lah, kalo punya mobil mungkin itu mobil angkot yang disewakan sehingga menghasilkan income (pendapatan). Atau kita memiliki bisnis sendiri. Itu juga merupakan aset.

Perlukah ber wirausaha..?

Bila Anda adalah seorang yang sudah memiliki usaha sendiri saya ucapkan selamat, teruskanlah usaha Anda dan kembangkan usaha Anda, syukur-syukur bisa go Internasional.

Bila Anda adalah seorang karyawan yang berkecukupan, Saya kembali menjawab ya. Saya pernah mendengar ungkapan "Jalankankanlah bisnis sebelum Anda membutuhkannya", Karena apa? kalau kita sedang berada di posisi yang nyaman alias berkecukupan tidak sulit untuk merangkak sedikit demi sedikit, toh kita masih berkecukupan. Lain lagi bila kita posisinya sudah kronis alias pailit kita cukup sulit untuk merangkak. Walaupun banyak juga para pebisnis yang mengalami kejayaan setelah mengalami kebangkrutan total. Tidak ada salahnya membangun bisnis dari hobi yang Anda punya, misalnya memiliki hobi memancing Anda bisa membangun toko alat-alat pancing. Jadi bila butuh kail atau umpan tinggal comot saja.. he.. he...

Atau bila Anda adalah seseorang yang belum bekerja dan sedang menunggu diterimanya lamaran pekerjaan Anda saya menjawab kembali ya. Apa salahnya mencoba apalagi Anda sekarang berada di depan sebuah komputer yang terhubung dengan Internet yang berisi milyaran informasi. Ga sulit kok mencari peluang-peluang usaha di Internet. Cobalah cari artikel-artikel tentang bisnis yang Anda sukai. Lalu take Action....

Terakhir... lha bagi yang belum bekerja bagaimana? ya jawabnya iya banget. Anda adalah seseorang yang diberi anugrah waktu yang banyak. Jangan terfokus pada apa yang Anda tidak miliki fokuslah pada apa yang Anda punya. Pada dasarnya modal ber wira usaha hanya keberanian. Yang pertama adalah berani memulai dengan berani memulai dan berani menempuh resiko Anda akan semakin kaya akan pengalaman.

Jadi.. Ber wirausaha.. ? Siapa takut

[Cara terbaik menolong orang miskin adalah dengan tidak menjadi salah satu dari mereka - Paul Hanna ]

posted by Renait @ 12:41 AM,

8 Comments:

At 8:55 AM, Anonymous wiraswasta said...

Wiraswasta mempunyai semangatnya sendiri. Ada gairah lebih dalam hidup, wirausaha bisa dimulai dari hobi.

 
At 2:04 PM, Anonymous Peluang Bisnis said...

Saya pribadi justru sangat minat untuk menjadi wirausaha. Walaupun modal sedikit, selalu mencoba menjalankan usaha kecil-kecilan yang penting ada hasil.

Kalau selama masih bisa dikerjakan kenapa nggak. Kalau kerja kantoran ga selamanya bisa kita lakukan, usaha kita bisa membantu untuk memberikan penghasilan di hari tua nanti. Artikelnya bagus :)

 
At 8:53 PM, Anonymous peluang usaha said...

setuju, peluang usaha ada di mana2 tinggal kita memilih salah satunya dan menjalankannya

 
At 3:33 PM, Anonymous peluang usaha said...

Peluang usaha sebenarnya juga terbuka bagi mereka yang masih menganggur, paling tidak mereka pasti memiliki kebisaan yang orang lain tidak bisa. Itulah yang bisa dijual. Dan dari situlah kita bisa memulainya.

 
At 5:53 PM, Anonymous kata mutiara said...

Saya sendiri senang sekali menjalan usaha.

Dan memang hasilnya jauh melebihi ketika bekerja. Sekrang saya punya waktu untuk menulis..

 
At 10:46 AM, Blogger GROSIR KAOS POLOS said...

Apapun bisnis yang kita jalankan sebenernya tidak akan terasa sulit jika kita tetap focus dan mau menjalankan dengan ketekunan

 
At 5:24 PM, Anonymous AbangQQ said...

wuih mantap kali cukup mantap Bandar Togel Terpercaya

 
At 6:38 PM, Blogger Situs Poker Online said...

Agen Bandar Pkv

 

Post a Comment

<< Home