Blog ini memuat berbagai Informasi bagi para Internet Marketer Pemula





Blog For Business

Terus terang ini adalah bulan ke 2 saya bermain dengan Blog. Blog pertama yang saya coba-coba adalah di multiply.com, cuma karena kurang bisa di utak-atiknya baralihlah ke Blogger. Setelah bermain blog ga terasa Friendster jadi terlantar, tapi apa boleh buat udah males ngeadd di FS. Seneng bisa jalan-jalan melintasi blog-blog orang lain.

Sebenernya apasih blog itu?
Blog kalo katanya sih hampir sama dengan situs lainnya, bedanya Blog menggunakan sistem log yang menyimpan data berdasarkan tanggal postingnya.

Bedanya Blog ama FS?
Walaupun pertanyaan ini rada konyol, cuma Saya pernah lo ditanya kayak gini, maklum dikalangan orang pabrik. Ya saya jawab aja, kalo FS kita mesti registrasi dulu baru bisa melelihat punya orang, kalo blog bisa langsung. Trus saya jelasin deh kelebihan-kelebihan blog kepada mereka. Salah satunya bahwa blog bisa digunakan untuk bisnis.

Ide 1.
media Promosi, Contoh kita mempunyai barang yang mau dipasarkan, mungkin kita di Rumah punya sanggar busana muslim, Katering, percetakan ga ada salahnya kita coba menulisnya lewat Blog. Ada cerita seseorang yang menulis review bukunya di blog eh akhirnya bukunya laku. Lumayan khan...

Ide 2.
Masang Iklan, Sip.. coba lihat blog Anda apakah pengunjung harian Anda mencapai 100 orang sampai 500 orang. Kalo traffik (jumlah pengunjung) Blog Anda tinggi coba aja tawarin kepada orang-orang yang suka masang Iklan. Trus negosiasi mau membayar berapa bila Iklannya dipasang di Blog Anda. Untung sama untung khan.
Atau gampangannya Anda bisa memasang Google Adsense di Blog Anda, ya ga cuma google Adsense aja sih bisa juga Yahoo Publisher, Amazon.com atau beberapa Program Affiliasi yang Anda punya, Saya pernah liat sebuah blog yang memajang seluruh link affiliasi yang dia punya di blognya... Mudah-mudahan sukses deh. Kalo ingin lebih mengetahui tentang Program Affiliasi coba klik http://www.AsianBrain.com/index.php?aff_code=201317。Walaupun contoh yang saya berikan adalah situs bukan blog, ya saya serahkan kepada Anda sendiri kira-kira blog seperti apa yang pantas untuk meminta sumbangan. Sebab kalo blog yang kurang berguna minta sumbangan, aduh kesannya gimana gitu. Usaha dikit dong bikin Blog yang kereeen banget.

Ide 4.
Menjual Blog Anda, Hah... :-0 ..!!! Iya dijual.. saat saya membaca ini di http://perawat.net Wow keren juga sistem model kayak gini, Jadi caranya kita membesarkan Blog kita lalu menjualnya.

Gimana ada yang mau mencoba?

posted by Renait @ 8:44 PM,

2 Comments:

At 2:23 PM, Anonymous Peluang bisnis online said...

Sebenarnya ada banyak peluang bisnis online yang bisa kita kerjakan. Tidak hanya Google Adsense, Amazon, dan program affiliasi lain.

Sekarang keahlian juga bisa dijual lho. Misalnya keahlian dalam bermain gitar bisa jual ebook cara main gitar. Atau jadi penulis, kalau ini kita harus jago menulis.

 
At 3:13 PM, Anonymous bisnis online said...

untuk sukses di program affiliasi perlu memiliki blog yang memiliki traffik yang sangat tinggi ditambah promosi maksimal di sosial media

 

Post a Comment

<< Home