Blog ini memuat berbagai Informasi bagi para Internet Marketer Pemula





Mengapa Blog Kalau Dipasangin Adsense Melorot?

Kadang-kadang secara ga sengaja saat kita memasang Adsense di Blog kita, ternyata menyebabkan Blog melorot. Maksudnya antara Isi utama Blog dan side bar tidak sejajar. Ya.. sebenernya ga Adsense aja sih mungkin Image atau fitur-fitur lain, sebenarnya permasalahannya sepele. Cuma kerena ga space yang disediakan oleh Main Blog ga cukup dengan ukuran Adsense atau Fitur yang lain.

Contohnya jika kita memakai Template yang disediakan Blogger, jika kita menempatkan Adsense bertype Link Unit 468x15 di bawah Div Main maka akan menyebabkan Blog kita menjadi melorot. Hal ini desebabkan Space yang disediakan untuk Main kurang dari 468 pixel. Nah cara mengakalinya kita bisa menambah besar Space pada kode HTML nya. hal yang mesti diubah adalah Width (lebar) pada #Header , Width pada #Content, Witdh pada #Main dan Width pada Side Bar. Dengan ketentuan width pada Content dan Header adalah sama, dan jumlah dari width main dan Side bar tidak melebihi with pada Content.

Kaya nyeramahin ya..? hi.. hi… maklum masih pemula…. tapi karena masih banyak Blog yang saya temukan melorot jadi saya Tulis aja deh. nah sebenernya supaya Blog ga melorot sebenernya kita ga usah menaruh Image yang melebihi space dari main atau side bar. Tapi kalau fitur itu penting baik itu adsense atau image yang mau ga mau kita harus merubah kode HTML nya.

posted by Renait @ 8:00 PM,

3 Comments:

At 1:48 AM, Blogger NiLA Obsidian said...

Om phi...

tanya dong.....beberapa teman blogger yg berkunjung ke tmptku ada yg protes, ktnya SB ku melorot....padahal aku buka sendiri ga kenapa napa, aku udah buka pake opera, mozilla, explorer.....

kenapa dibuka dibeberapa org lain kho SB ku melorot ya?

harus digimanain ya Om? (garuk2 pala...pusiing)

 
At 6:56 AM, Blogger Renait said...

Sebenernya emang aku liat melorot sih... coba Nanti pas udah pulang kerja aku Cek HTMLnya...
Waduh berlaga kayak dokter yah..
Padahal masih pemula banget... :-D

 
At 4:27 AM, Anonymous Pembicara Internet Marketing said...

Ketika kita mempunyai banyak blog atau biasa disebut ternak blog apakah di perbolehkan?

Pembicara Internet Marketing
Pembicara Internet Marketing
Pembicara Internet Marketing
Pembicara Internet Marketing
Pembicara Internet Marketing
Pembicara Internet Marketing

 

Post a Comment

<< Home